SQLServer Error – Invoke or BeginInvoke cannot be called …

Yah, bisa dibilang untuk artikel kali ini adalah jeritan hati (dibaca : curhatan). Kenapa ? Karena kejadian ini emang benar benar terjadi dan bukan rekayasa, ga seperti sulap ata atraksi lainnya yang semua adegan hanya boleh diperankan oleh orang yang profesional.

ini intro ga penting terlalu panjang, intinya gini …Guna memenuhi tugas (apalagi kelompok) basis data terdistribusi. Kan kalo mata kuliah itu, pasti ada ayng namanya replikasi maupun fragmentasi, nah muncul suatu kendala ketika mau pake aplikasi yang namanya SQLSever. Searching Searching kalo mau pake replikasi harus menghidupkan servis namanya SQL Server Agent, ketika start masih lancar, tapi ketika mulai langkah berikutnya terdapat keterangan kalo sepahaman saya SQLServer anda tidak support replikasi karena instalasi tidak full, katanya gitu. Continue reading

Persaingan Browser Semakin Memanas

browserBerdasarkan data statistik penggunaan browser, Internet Explorer (IE) Microsoft dan Firefox Mozilla kehilangan pangsa pasarnya di bulan ini.

Tampaknya, kehadiran IE9 tidak menyumbang peningkatan signifikan bagi Microsoft. Meski demikian, Microsoft masih menempati urutan teratas dengan pangsa pasar sekitar 55 persen.

Hal yang sama terjadi pada Firefox 4 yang sama-sama baru dirilis Maret silam. Meski Firefox 4 mencatat rekor unduhan, ‘si rubah api’ mengalami penurunan sebesar dua persepuluh persen dari total poin keseluruhan.

Sebagai gantinya, pangsa pasar yang hilang dari keduanya diambil oleh Safari Apple dan Chrome Google. Hanya dua browser ini yang menampakkan penguatan.

Sementara Chrome, seperti dikutip dari PC World, memperlihatkan peningkatan sebesar 65 persen dalam perolehan ‘kue’ pasar browser sejak Juni silam, naik hampir lima persentase poin.

Selanjutnya ada Safari dengan peningkatan pangsa pasar hampir 50 persen selama Juni 2010. Peningkatan pesat ini, sebagian besar disumbang dari kesuksesan iPhone dan iPad.

Berikut adalah lima peringkat teratas pangsa pasar browser (all versions) menurut netmarketshare.com.

Internet Explorer – 55.11%

Firefox – 21.63%

Chrome – 11.94%

Safari – 7.15%

Opera – 2.14%

Group Ikatan Mahasiswa Ponorogo di Yogyakarta

Hampir tiga tahun sudah tinggal dijogja sebagai anak rantauan jauh dari keluarga jauh juga dari orang tua. Bisa dibilang disini, dijogja sini bener bener kaya orang yang jauh dari saudara dan teman teman dari satu daerah, gimana enggak selama hampir tiga tahun nyari temen yang dari satu daerah (dibaca: KoReA)–>dibaca lagi (Kota Ponorogo Aja) hehhehe.
Berawal dari itu, coba mencoba buat sebuah wadah untuk saling berbagi dan saling berkumpul, ya walaupun ga bertatap muka langsung. Akhirnya lewat fesbuk merupakan jalan yang paling mudah untuk menghubungkan dan mempererat tali Continue reading

Office 2010 Telah Rilis

Rampung meluncurkan versi beta Office 2010, akhirnya Microsoft resmi merilis  keluarga Office terbaru ke pasar konsumer pekan ini.

Microsoft menyebutkan, konsumen global kini sudah bisa membeli Office 2010 di lebih dari 35.000 toko ritel di seluruh dunia, melalui toko online, atau langsung dari Microsoft di Office.com.

Untuk lebih memperluas jangkauan pasarnya, Microsoft juga menggandeng beberapa produsen PC. Sehingga konsumen bisa membelinya satu paket dengan desktop dan laptop seperti Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, Samsung, Sony, dan Toshiba. Continue reading

Netbook Asus Pakai USB 3.0 dan Dual Core

Tahun ini akan menjadi tahun USB 3.0. Tren ini mencuat di ajang Computex 2010 (1 – 5 Juni) di Taipei. Banyak booth memajang perangkat dengan koneksi penerus USB 2.0 tersebut.

Beberapa notebook sudah mulai mempelihatkan port yang mampu mentransfer data 10x lebih cepat dibandingkan USB 2.0 yang banyak dipakai sekarang. Sebagai gambaran, dengan USB 3.0 kamu hanya perlu waktu 1 menit untuk menyalin file berukuran 4,7GB (DVD). Continue reading