KEMAEYO, Ngadain Makrab

Setahun sudah ato lebih mungkin perjalanan aku menyusuri setapak demi setapak pencarian ilmuku diJogja, beribu halangan menghadang dan beribu godaan harus aku terjang (walahh…. sok puitis banget). Mengemban amanah dari orang tua untuk selalu beribadah dan belajar.

Tapi dalam hati selalu merasa kalau ada yang kurang, apakah aku hisup disini sendirian adakah keluargaku disini???? Kucari-cari ada ga yang asalnya satu daerah sama aku, eee ternyata dikampusku jarang banget yang asalnya dari Korea (Ponorogo maksudnya), nyari-nyari keluarga mahasiswa juga ga ketemu-ketemu. Sempat berfikir kalau Himpunan Keluarga dari Ponorogo atau se_Karisidenan Madiun tu ga ada disini. Sempat juga befikir untuk membuat suatu keluarga, tapi kalo buat,siapa yang mau gabung kan dari Korea jarang banget. Putus asa sudah dalam hati…..

Tapi tiba-tiba semua berubah, setelah aku melihat dipapan pengumuman dimasjid kampus disitu tertulis pada selembar kertas warna pink yang isinya MAKRAB, loh siapa yang ngadain makrab????? Tertulis sangat besar KEMAEYO mau ngadain makrab di Paris dan Depok, keren kan!!!! Maksudnya Parang Tritis dan Pantai Depok gitu.

Itu organisasi apaan, setelah aku baca ternyata Keluarga Mahasiswa AE Yogyakarta. Dengan wajah berseri-seri, dalam hati berkata ternyata ada juga Keluarga Mahasiswa dari Karisidenan Madiun, ternyata banyak juga saudaraku disini.

Perasaan kecewa mulai datang, karena aku tidak bisa ikut dalam acara makrab anak KEMAEYO kepantai. Temen-temen KEMAEYO met kenal ya, aku dari Korea kalau ada yang dari Korea juga aku Edi, Minal Aidzin wal faidzin ya

aku ga bisa ikut makrab

Leave a Reply

